Prediksi Perkembangan Teknologi Komputer Masa Depan

Semakin majunya ilmu yang mempelajari tentang teknologi akan sangan mempengaruhi perkembangan teknologi yang mengalami kemajuan yang sangat pesat. Banyak perusahaan yang bergerak dibidang teknologi akan mengubah sistem dari kerja komputer. Masa ingat dengan Google glass? Google memperediksi bahwa teknologi dimasa depan akanterbuat dari glass, begitu juga microsoft yang telah dalam proses menciptakan sebuah teknologi berbasis glass.

Dipredeksi bahwa semua bahan yang digunakan pada komputer dimasa depan yaitu akan menggunakan glass seperti monitor serta keyboar. Keyboard dimasa depan tidak perlu menggunakan kabel seperti sekarang hanya dengan menggunakan papan keyboar pengguna dapat mengetik suatu kata dengan membaca kordinat keyboard yang terleta dipapan keyboard





Di jepang sebuah perusahaan bernama NEC Design Ltd menawarkan konsep baru tetang teknologi komputer. Konsepnya yaitu Komputer Model Pena. NEC telah menjelaskan bahwa komputer model pena ini dientuk dengan design 'Pen-style Personal Networking Gadget Package'. Komputer ini jenis P-ISM ini memeliki beberapa fungsi yaitu diantaranya sebagai ID password yang berfungsi sebagai identitas pemilik, Camera Scanned, Proyektor kecil, Virtual Keyboar.

P-ISM terhubung satu sama lain dengan teknologi wireless yang berdekatan. Model ini juga bisa tersambug dengan internet menggunakan fungsi telepon seluler pada P-ISM ini. Gadget personal ini bergaya pena minimalis yang mempunyai fitur lengkap. Banyak orang berpikir bahwa teknologi ini hanya menggunakan model teknologi "Keyboar dan layar"

Namun tidak bisa kita pungkiri bahwa pena dan kertas adalah alat tulis dan simbol yang secara alami kita terima, hanya tinggal masalah waktu saja sampai seseorang menemukan produk canggih terbatu dengan konsep Pena Pintar ataupun Kertas Pintar.

Selain NEC Design Ltd perusahaan komputer ternama di dunia yaitu Microsoft Corporation juga tida mau ketinggalan. Microsoft telah memiliki project dan sedang mengembangkan sebuah prototype komputer masa depan dan sedang menyempurnakaanya. Komputer ini disebut Microsoft Surface. Teknologi menggunakan sistem dengan dukungan waraless yang dapat dihubungkan dengan kameran digital disebuah telepon ponsel gengam,

Seperti contoh kita akan memotret suatu benda atau orang, Nah dngan teknologi yang di kembangkan oleh microsof tadi maka kita dapat meletakan kamera tersebut diatas monitor layar sentuh atau touchscreen yang menyerupai meja. Setelah ditaruh, kemudian akan muncul gambar beda atau wajah yang telah kita potret tadi di dalam layar tanpa kita memindahkanya. Kemudian dengan teknologi ini gambar tersebut bisa diperbesar atau diperkecil dibolak-balik dengan menggunakan tangan. Dan yang lebih menarik lagi. Jika kita meletakan sebuah ponsel tadi diatas meja itu. Geser gambar dimonitor tersebut kearah ponsel maka seketika itu juga gambar sudah berpindah kememori card ponsel kita tanpa kita memegang ponsel itu.





Dua perkembangan teknologi komputer diatas mungkin akan terealisasi dalam jangka waktu yang cukup lama. Tetapi dalam jangka waktu panjang tersebut kita nantinya pasti akan disuguhi dengan perkembangan teknologi lain yang gak akan kalah canggihnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »